Minggu, 10 Mei 2009

Kumbang Putri Emas…bukan sekedar Legenda di negeri matahari terbit jepang…

Kumbang Putri Emas…bukan sekedar Legenda di negeri matahari terbit jepang…

Pernah denger legenda Kumbang Emas ga??? Legenda menyedihkan dari Jepang…mungkin banyak yang belum tahu apa rahasia dibalik legenda tersebut. Namun ada pesan moral yang terpatri disana…meskipun hanya dongeng tapi toch legenda tersebut sering dialami dimasyarakat dunia, bahkan Indonesia. Ga percaya oke Here we Go…

Zaman dahulu sebuah tempat yang bernama Kabutoyama Jepang. Ada seorang putri cantik dari keluarga bangsawan yang bernama Putri Kumbang. Saking banyaknya orang yang mendekati karena terpesona oleh kecantikannya yang luarbiasa, orang tuanya memberikan hiasan rambut yang berbentuk tanduk. Ada seorang pendekar yang cintanya ditolak oleh putri kumbang, walaupun pendekar itu menulis seratus surat cinta dan datang menemuinya seribu kali, sang putri tetap tak mau meliriknya sama sekali… (uuh sombong ya putrinya??) eit jangan negatif thinking dulu dunk…penasaran oke kita lanjut ceritanya…nah akhirnya sipendekar ilang kesabarannya, sebel dunk dicuekin. Sampai kemudian dia memutuskan menculik sang putri,…lalu membunuhnya digunung…kemudian roh putri kumbang menjadi kumbang gunung dan sampai sekarang pun masih berkelana didalam gunung..uuuh mengerikan bukan???

Oke now let’s think baby…apa penyebab siputri begitu angkuhnya??? Menoleh sekalipun ga mau…apa yang terjadi setelah pendekar tersebut membunuh??? Apa yang akan terjadi seandainya ia mau bersabar sedikit lagi dan mencoba mengerti dan menahan emosi sesaat???

Ternyata semuanya berakhir dengan begitu menyedihkan…padahal semuanya berawal dari cinta…seandainya pendekar tersebut terlebih dahulu mencari fakta dan alasan mengapa putri bersikap demikian…seandainya pendekar tersebut tahu bahwa sebenarnya Putri kumbang juga menyukai pendekar itu, tapiii….orang tuanya menentang perkawinan mereka, sehingga untuk menghalangi mereka, orang tuanya memakaikan hiasan rambut kutukan yang membuat sang putri bisu…

Legenda tersebut terjadi ratusan tahun yang lalu, namun hingga saat ini sering terjadi hal-hal yang similar dengan legenda tersebut, kuncinya adalah salah paham. Sama seperti putri tadi, bukan ia sombong pada saat sang pendekar memanggilnya, namun ternyata ia bisu dan ia sama sekali tidak pernah menerima pesan tersebut…ketika logika tak mampu lagi menganalisa….begitupun dengan persahabatan semuanya terasa indah, bahkan ketika saling mengagumi, ketika mulai tumbuh kebersamaan..namun seringkali karena salah paham, lebih mendengarkan informasi lain yang langsung dipercaya tanpa mau mencoba untuk mencari bukti terlebih dahulu…atau lebih parahnya lagi, kesalahpahaman atau informasi yang salah dari pihak lain membuat kita kalap dan timbul perasaan benci yang tidak sepantasnya kita tujukan untuk sahabat kita, akhirnya kita mengambil langkah sempit dan picik sehingga persahabatan yg tulus harus berakhir tanpa alasan…sehingga kita menipu diri sendiri saat berusaha untuk melupakan kebaikan dan kenangan yg pernah ada, dan membohongi perasaan hati yg sesungguhnya…mungkin buletin ini bisa menjadi pelajaran berharga buat siapa aja, bahwa kesiapapun dia keteman2 kita kesahabat kita, kepacar kita, memberi waktu adalah 1 hal yang paling berharga yang bisa kita lakukan, karena itu disaat aku menulis buletin ini sebisanya aku akan memberikan waktu untuk seseorang yang memerlukan diri aku dan aku rasa kamu juga bakalan seperti itu….

(Closing With: Jim Brickman with I see The Moon…bye bye)

malaikat kecil

Tidak ada komentar: